Dandim 0709/Kebumen Resmikan Bantuan RTLH

Dandim 0709/Kebumen Resmikan Bantuan RTLH

Dandim 0709/Kebumen Resmikan Bantuan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Zamril Philiang bersama Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dan Kapolres AKBP Robertho Padede meresmikan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik ibu Sainah (84) warga RT 01 RW 03 Desa Wetonwetan Kec. Puring Kab. Kebumen, Kamis (07/02/19).

Ibu Sainah yang hidup dalam gubuk seorang diri dengan kondisi rumah tidak memenuhi standart kesehatan kini rumah tersebut sudah disulap 360 derajat menjadi rumah sehat dan layak huni. Hal ini dikerjakan para anggota Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat setempat atas bantuan dana desa delapan juta rupiah dan bantuan Aktivis Sedulur Kebumen sebanyak 10 juta rupiah maka rumah yang berukuran 5 x 8 itu pun rampung pengerjaannya.

Kadus Wetonwetan Rojikin mengatakan, “Ibu Sainah hidup sebatang kara tidak lagi punya keluarga sanak family ataupun saudara, kami bangga atas pelaksanaan pembuatan rumah ini, semoga dengan rumah barunya ini, Ibu Sainah menjadi lebih bahagia, kami dan warga disini sepakat secara bergantian akan menyambangi Ibu Sainah sambil membawakan makanan untuk kebutuhan sehari-hari, hari ini berkat peran Dandim dan angotanya bersama Kapolres dan anggotanya dan Bupati dan masyarakat Desa Wetonwetan akhirnya rumah tersebut selesai dibangun dengan lancar. Kami atas nama warga menghaturkan banyak terimakasih kepada semua pihak sehingga rumah ini bisa terwujud. ” jelas Rojikin.

Dalam kesempatan itu Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dan Kapolres AKBP Robertho Pardede langsung meresmikan rumah tersebut dengan ditandai pemotongan pita disaksikan sedikitnya 100 orang masyarakat. Pada kesempatan itu pula Ibu Sainah juga mendapat bantuan kursi roda dari Bupati Kebumen. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *