Dandim Kebumen Bersama jajaran FKPD Kebumen Resmikan RTLH

Dandim Kebumen Bersama jajaran FKPD Kebumen Resmikan RTLH

Dandim Kebumen Bersama jajaran FKPD Kebumen Resmikan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama jajaran Forkopimda Kab. Kebumen dan Aktivis Sedulur Kebumen tiba di Dukuh Bedogol RT 02 RW 03 Desa Banjarwinangun Kec. Petanahan Kab. Kebumen dalam rangka peresmian bantuan ke delapan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan Aktivis Sedulur Kebumen pimpinan Bpk Sugeng Budiawan. Senin (04/02/19).

Dina Saputri (6) putri Ibu Nurlela alias Supinah (34) yang menderita cacat bawaan sejak lahir (meningocele) pada beberapa waktu lalu sempat mendapat bantuan untuk operasi di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta untuk pengobatan.  Selama dalam proses pengobatan itulah rumah Ibu Nurlela alias Supinah (34) ersebut direnovasi oleh tim bedah rumah dari Aktivis Sedulur Kebumen. Sang pemilik rumah Ibu Nurlela alias Supinah (34) mengaku senang karena rumah miliknya kini berubah 360 derajat dibandingkan sejak 19 hari yang lalu. Sekitar 100 orang lebih turut memadati halaman rumah Ibu Mustaginah untuk menyaksikan acara peresmian ini. Presmian yang dihadiri oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Wakil Ketua DPRD Kebumen  Miftakhul Ulum, Kepala Dinas Perkim dan LH Edy Riyanto, S.TMM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kebumen dr. Hj. Y. Rini Kristiani., M.Kes, Kadiknas Sosial Kab. Kebumen Dr. Budi Satrio, Manager PLN Kab. Kebumen Tegus dan sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam Aktivis Sedulur Kebumen turut menyaksikan acara tersebut.

Dalam rangkaian acara tersebut nampak Dandim, Bupati dan Kapolres Kebumen secara bersama menyerahkan sejumlah peralatan keperluan rumah tangga (perlengkapan dapur 1 set,) dan Sprinbet tiga buah. Kegiatan diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz yang dilanjutkan pemotongan pita.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun dijelaskan bahwa pelaksanaan bantuan bedah rumah untuk katagori layak huni ini sudah berjalan kali ke delapan yang bekerjasama dengan Alokasi Bantuan Desa senilai delapan juta rupiah dalam bentuk matrial bangunan sedangkan  bantuan dari Aktivis Sedulur Kebumen senilai 10 juta rupiah dalam bentuk tunai. Sehingga total yang dialokasikan dalam pembiayaan pembuatan bantuan bedah rumah kali ini senilai 18 juta rupiah.

Tepat pukul 14.40 Wib rombongan yang dipimpin Bupati Kebumen pun meluncur meninggalkan Desa Banjarwinangun menuju Desa Wetonwetan di Kec. Puring Kab. Kebumen dalam rangka peresmian bedah rumah yang ke sembilan, yakni di rumah Ibu Sainah di Dukuh Karangpucung RT 01/03  Desa Wetonwetan Kec. Puring Kab. Kebumen. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *