Danpos Ramil Poncowarno Pelopor Bantuan RTLH

Danpos Ramil Poncowarno Pelopor Bantuan RTLH

Danpos Ramil Poncowarno Pelopor Bantuan RTLH

KODIM 0709/KEBUMEN, Danposramil Poncowarno Pelda Hermanto menghadiri acara peresmian bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Samirah warga Desa Blater RT 02 RW 03 Kec. Poncowarno Kab. Kebumen. Minggu (17/02/19).

Dalam kegiatan peresmian kali ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah dan beberapa peralatan dapur kepada pemilik Ibu Samirah meski dalam hal ini diwakili Ketua RT 02 Bpk Ruri sebagai penerima hasil pengerjaan. Disamping peresmian bantuan rumah RTLH pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan peresmian Gereja Kristen Jawa oleh Ketua Komunitas Sedulur Kebumen Bpk Sugeng Budiawan selaku penyandang dana.

Dalam kegiatan ini Danpos Ramil Poncowarno Pelda Hermanto mengatakan, “Melalui kegiatan ini akan semakin menguatkan kebersamaan kita, kemanunggalan TNI Rakyat dan terjalinnya komunikasi sosial antara aparat komando kewilayahan dengan ormas Sedulur Kebumen dan warga Blater. Harmonisasi ini harapan Danpos agar terus dibangun guna menciptakan wilayah yang kondusif, aman dan sejahtera. Hasil bantuan RTLH dan renovasi Gereja ini wajib kita syukuri sebagai anugrah yang tidak semua orang akan mendapatkannya. Pelihara dan rawat baik-baik termasuk hasil renovasi Gereja ini, dengan demikian masa pakainya akan lebih awet,” ujar Danpos.

Ketua RT 02 RW 03 Ruri mengatakan, “ Hasil ini tidak lepas dari kepeloporan Babinsa Pos Koramil yang selama ini sudah terjalin dengan baik, termasuk mampu mempelopori dua sasaran kegiatan fisik dalam waktu yang bersamaan, ini termasuk prestasi yang patut kita tauladani dalam kehidupan bermasyarakat. Kita harus punya keberanian untuk membantu tetangga, saudara, rekan handai taulan atau siapa saja yang sedang mengalami kesulitan. Saya mewakili warga RT 02 mengharturkan terimakasih kepada Danpos Ramil beserta jajarannya semoga kerjasama ini dapat terus berjalan sebagaimana mestinya.” ujar Ruri. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *