Danramil 0709/10 Prembun Ikuti Sosialisasi Progja Bidang Komsos

Danramil 0709/10 Prembun Ikuti Sosialisasi Progja Bidang Komsos

Danramil 0709/10 Prembun Ikuti Sosialisasi Progja Bidang Komsos

KODIM 0709/KEBUMEN,  Bertempat di aula Denmadam IV/Diponegoro empat orang Personel Kodim 0709/Kebumen dibawah pimpinan langsung Kapten Cba Suprapto sejak pukul 09.00 Wib mengikuti acara Sosialisasi Program dan Anggaran Bidang Komsos TA. 2019 yang dipandu langsung oleh Paban IV Sterad Kolonel Inf Jimmy R. Manalu. Senin (25/02/19).

Acara yang dibuka oleh Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Inf Budi dan dilanjutkan sosialisasi program dan anggaran bidang Komsos TA. 2019 oleh Paban IV Sterad Kolonel Inf Jimmy R Manalu. (Jimmy). Diikuti seluruh perwakilan Kodim dengan cermat dan hikmat, termasuk perwakilan Kodim 0709/Kebumen Kapten Cba Suprapto beserta empat orang anggotanya.

Adapun inti penyampaian dalam sosialisasi ini menurut Kolonel Inf Jimmy, “Komsos agar dilaksanakan sesuai buku petunjuk teknis teritorial sehingga tidak terdapat temuan saat tim pemeriksa datang ke masing-masing satuan. Untuk anggaran Komsos tidak ada perubahan sama dengan anggaran pada tahun sebelumnya. Sedangkan pada Komsos sendiri kini ada kegiatan tambahan berupa kegiatan Komsos cegah tangkal radikalisasi. Selanjutnya kegiatan Komsos pembinaan KB TNI hanya menuju pada tiga sasaran saja yakni FKPPI, PPM dan HIPAKAD. Khusus kegiatan Komsos dengan KB TNI  semua organisasi di bawah TNI seperti LVRI, FKPPI, PEPABRI, PERSIT dan seterusnya wajib diikutsertakan sebagai bentuk pembinaan pada mereka.

Jimmy juga menambahkan, bahwa kegiatan Komsos bisa dilakukan dengan metode seminar atau ceramah dan tanya jawab auden. Sedangkan kegiatan pemberian Komsos agar diupayakan tempatnya di luar satuan, bisa di aula Pemda atau malah di Polres tetapi penyelenggara kegiatan tetap Makodim. “ terangnya.

Menurut kapten Cba Suprapto, “ Hasil dari kegiatan ini tentu akan saya laporkan kepada Bapak Dandim selaku Komandan Satuan untuk mendapatkan beberapa petunjuk dan kebijakan disamping bisa diketahui komandan, Komandan pun mudah melakukan langkah-langkah penyelenggaraannya ke depan, “ terang Suprapto. Usai kegiatan seluruh peserta perwakilan Kodim-Kodim termasuk rombongan Kapten Cba Suprapto langsung menyesuaikan dengan kegiatan berikutnya yakni kembali ke Homebase sekitar pukul 11.30 Wib meninggalkan Makodam IV/Diponegoro. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *