Danramil 0709/13 Buluspesantren Hadiri Uji Coba Rantis

Danramil 0709/13 Buluspesantren Hadiri Uji Coba Rantis

Danramil 0709/13 Buluspesantren Hadiri Uji Coba Rantis

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 13/Buluspesantren Lettu Inf Nowo Kiswanto memantau pelaksanaan uji kendaraan telah dilaksanakan uji Rantis  milik TNI-AD dengan jenis truk type 6 x 6 ural produk rusia dan Rantis truk type 4 x 4 Sadko Next produk Rusia, selaku Kepala pelaksana kegiatan Letkol Inf Jati Murtrisno (Katim Evta Dislitbangad) yang diikuti sedikitnya 35 orang persinel bertempat di lapangan tembak Dislitbangad Desa Setrojenar Kec. Buluspesantren Kab.Kebumen, Jumat (22/02/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Czi. Harahap (Katim Uji), Letkol Cpl. Sulaeman (Pengamat), Mayor Inf. Supriyadi (Pengamat). Mayor Cpl. Edy Suwarno (Katim Uji Lapang). Mayor Inf. Edy Haryanto (Pengamat). Mayor Inf Ibnu (Pengamat). Mayor Inf Darmaji (Tim Uji). Kapten Inf Budi Riyanto (Pasi Intel Kodim 0709/Kbm). Kapten Cpl. Sutarjo (Kalan Litbang) dan Lettu Inf. Nowo Kiswanto (Danramil 13/Buluspesantren)

Adapun medan yang dijadikan uji untuk dilintasi yakni kolam air perlintasan mobil tank dan  tanah pinggir laut (pasir terurai).

Fungsi dari kendaraan taktis (Rantis) yang di uji coba tersebut adalah Rantis 6 x 6 Ural Produk Rusia dengan Fungsi, untuk angkut water tank kapasitas 10.000 liter. Recovery Uptu 5 dan 16 Ton. Kargo dengan kapasitas 2,5 Ton. Minetenan. Angkut BBM kapasitas 5000 Liter. Pilot/memindah Kendaraan Roda 4 dengan kapasitas 5 sampai 10 ton system bak pengangkut Hidrolick. dan Kendara’an dapat melintasi segala Medan.

Sedangkan fungsi Rantis Type 4 x 4 Sadko Next Produk Rusia, tidak jauh berbeda dengan Rantis Type 6 x 6 Ural Produk Rusia menyesuaikan Kapasitas barang yang diangkut.

Kegiatan dilakukan disamping uji kendaraan juga uji ketangkasan para pengemudi truck yang mengawakinya, menurut keterangan yang dihimpun, seluruh personil serta kendaraan taktis akan melaksanakan pergeseran menuju Bandung. Selama kegiatan berlangsung kondisi dalam keadaan aman dan lancar. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *