Danramil 0709/22 Ayah Pimpin Bersihkan Saluran Air

Danramil 0709/22 Ayah Pimpin Bersihkan Saluran Air

Danramil 0709/22 Ayah Pimpin Bersihkan Saluran Air

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 0709/22 Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo langsung pimpin anggota bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bersih lingkungan sebagai bentuk perbedayaan wilayah dan pembinaan teritorial dengan mengedepankan metode karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan saluran air sepanjang 500 meter di Desa Demangsari Kec. Ayah. Kab. Kebumen. Sabtu (23/02/2019).

Danramil disamping mengerahkan seluruh anggotanya, ia juga mengerahan sedikitnya 150 orang masyarakat yang tergabung dalam kegiatan karya bakti ini. Pembersihan saluran sungai sepanjang 500 meter ini yang alirannya tidak begitu lancar lantaran dihambat oleh tumpukan sampah dan banyaknya tumbuh rumput diseputar area tanggul sungai, sehingga mengakibatkan sambah yang terbawa air mudah sekali terhambat.

Dari keterangan di lapangan yang berhasil dihimpun, didapat keterangan bahwa kepedulian masyarakat masih perlu ditingkatkan akan pentingnya menjaga lingkungan bersih, ini berakibat salah satu penyebab luapan sungai sehingga menimbulkan ancaman banjir. Hal itu dijelaskan Danramil 22/ayah Kapten Caj Soeko Wardojo disela-sela kesibukannya melakukan pembersihan saluran air itu.

“Semua masih harus diorganisir dan perlu peningkatan tumbuhnya kesadaran perorangan yang nantinya akan mendasari kepedulian terhadap bahaya jika lingkungan kumuh, kami selalu mendorong warga untuk terus meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar diantaranya dengan melakukan pembersihan saluran ini sebagai langkah antisipasi akan ancaman bahaya banjir sehingga tidak merusak fasilitas umum yang ada.” terangnya.

Berkat kesigapan dan kerja jeras yang serius antara TNI dan masyarakat maka kurang dari dua jam saluran air kini lancar kembali dan bersih dari tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar  sehingga tidak lagi ada kata kumuh bagi sungai tersebut. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *