Kodim 0709/Kebumen Survey Lokasi, Sukseskan Pelaksanaan TMMD

Kodim 0709/Kebumen Survey Lokasi, Sukseskan Pelaksanaan TMMD

Kodim 0709/Kebumen Survey Lokasi, Sukseskan Pelaksanaan TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto menerima kunjungan tim survey TMMD gabungan Kodim 0709/Kebumen dan Dispermades Kab. Kebumen dalam rangka cek kesiapan di lapangan guna menentukan sasaran lokasi TMMD tahun 2020 di Desa  Kalirancang Kec. Alian Kab. Kebumen. Rabu (13/02/19).

Danramil 08/Alian yang didamping Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto dan Bati Bakti TNI Peltu Harianto serta sejumlah anggota Dispermades Kab. Kebumen Bapak Sugiyanto serta sejumlah perangkat Desa Kalirancang melihat lebih dekat kesiapan desa dalam menghadapi TMMD yang akan datang. Dikemukakan Peltu Harianto saat pengukuran “Rencana sasaran TMMD ini yaitu pengerkan rabat beton sepanjang 1500 meter dengan kelebaran 3 meter, untuk Desa Kalirancang sendiri merupakan urutan ke delapan dari sepuluh sasaran TMMD yang disurvey oleh Tim gabungan Kodim dan Dispermades. Tujuannya untuk penentuan pada TMMD tahun 2020 mendatang dan pengecekan lebih awal ini gunanya untuk menentukan kesiapan secara matang hingga rangkaian acara berlangsung lancar nantinya.” terang Harianto.

Dari lokasi pegecekan Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan bahwa, “pengecekan lokasi ini dilakukan untuk melihat langsung kesiapan di lapangan dan kesiapan faktor pendukung lainnya yang dapat memperlancar kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. Kesiapan ini meliputi penentuan titik droping material, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan maupun penutupan TMMD nantinya.” ucap Danramil.

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang melalui Kapten Inf Bambang Muldianto (Pasiter Kodim 0709/Kebumen) menambahkan “Dalam kegiatan TMMD nantinya diharapkan dapat berjalan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan ulang ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan nanti, diharapkan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudlah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang solid,” ujar Bambang. (Pen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *