Komsos Bersama Warga Ciptakan Suasana Rileks Dan Hangat

Komsos Bersama Warga Ciptakan Suasana Rileks Dan Hangat

Komsos Bersama Warga Ciptakan Suasana Rileks Dan Hangat

KODIM 0709/KEBUMEN, Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok, Babinsa bersama masyarakat demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Wonorejo Koramil 04/Karanganyar Sertu Romadi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugas, Rabu (27/02/2019).

Kegiatan Komsos kali ini dilakukan oleh Sertu Romadi disela-sela kegiatan Kerja Bhakti membersihkan desa. Sambil bercanda ngobrol, minum kopi suasana menjadi rileks dan hangat. Berbagai macam cara bisa dilakukan seorang Babinsa agar bisa diterima dan berada di hati warga desa binaannya.

Sertu Romadi mengatakan “Tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari rakyat dan kembali untuk rakyat”.

“Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat sehingga akan menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Selain sebagai giat Bin Bhakti TNI pada kegiatan Karya Bhakti kegiatan Komsos dapat juga dijadikan gelaran sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Disamping itu, juga komunikasi tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi di Wilayah Binaan (Wilbin),” tandasnya. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *