Koramil 0709/16 Petanahan Partisipasi Tingkatkan Kualitas Anak Didik

Koramil 0709/16 Petanahan Partisipasi Tingkatkan Kualitas Anak Didik

Koramil 0709/16 Petanahan Partisipasi Tingkatkan Kualitas Anak Didik

KODIM 0709/KEBUMEN. Peltu Panggih Sujiatmoko beserta beberapa orang anggota Koramil 16/Petanahan mengikuti acara teknikal meeting yang diselenggarakan UPT Disdik Kecamatan Petanahan yang diikuti 35 orang guru perwakilan masing masing sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kecamatan Petanahan dalam rangka penyelenggaraan lomba Pesta Siaga bertempat di aula Sanggar Pramuka Kwarran Petanahan, Senin (25/02/19).

Dalam kesempatan tersebut Peltu Panggih memperagakan, “beberapa contoh yang nantinya akan dijadikan pedoman penilaian dalam lomba pesta siaga tingkat Kecamatan Petanahan ini dengan materi yang disajikan meliputi : materi dasar gerakan ditempat sebanyak 10 item gerakan, mulai dari sikap sempuran, sikap istirahat, sikap hadap kanan dan hadap kiri, sikap perubahan arah balik kanan, tata cara sikap berhitung, penghormatan, jalan ditempat, setengah lengan lencang kanan dan lencang kanan.” katanya.

Ketua panitia lomba pesta siaga se Kec. Petanahan Bpk Suro Irawan, S.Pd mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk ajang kompetisi uji ketangkasan dan keterampilan, disamping kita ingin juga membentuk jiwa dan karakter anak agar lebih memiliki mental dan sikap seorang pelajar yang memiliki dasar disiplin yang kuat. Dari 35 peserta dari masing-masing sekolah ini tentunya akan nada yang menjuarai dan ada yang tersisihkan, namun kita akan tanamkan sikap sportifitas pada mereka, dan melalui para perwakilan guru yang hadir kami panitia meminta bantuannya untuk disosialisasikan kepada anak-anak kita sehingga kegiatan akan nampak nafas soliditasnya terbentuk seperti yang dicontohkan TNI selama ini kepada kita.” katanya. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *