Koramil 15/Klirong, Kembangkan Budaya Gotong-Royong

Koramil 15/Klirong, Kembangkan Budaya Gotong-Royong

Koramil 15/Klirong, Kembangkan Budaya Gotong-Royong

KODIM 0709/KEBUMEN. Budaya gotong royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia, dimana dengan budaya gotong-royong ini segala pekerjaan akan terasa ringan dikerjakan secara bersama-sama apalgi dilandasi dengan keikhlasan guna mencapai tujuan bersama, maka pekerjaannya akan terasa ringan dan cepat selesai.

Demikian diungkapkan oleh Babinsa Koramil 0709/ 15 Klirong Peltu Sumadi saat memimpin pelaksanaan karya bakti TNI dalam rangka pembangunan Musholla di Desa Tanggulangin  Kecamatan  Klirong Kab. Kebumen. Senin (11/02/19).

Karya Bakti pembangunan musholla tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab selaku aparat komando kewilayahan untuk berpartisipasi nyata dalam pemberdayaan ruang yang tangguh, sehingga bisa mendorong upaya upaya Binter di wilayah sebagai bagian dari bentuk pemberdayaan alat atau masyarakat guna meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam mencapai tatanan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Selain itu, Babinsa juga memiliki peran penting dalam pembinaan masyarakat, agar kita selalu menggelorakan budaya gotong royong ini, karena dalam kesederhanaannya, gotong royong mampu memberikan nilai-nilai karakter budaya luhur bangsa. Diantaranya adalah kebersamaan, persatuan, rela berkorban, saling bantu membantu satu dengan yang lain juga budaya saling tolong menolong serta mempererat tali silatuhami. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *