Metoda Binter Babinsa Terapkan Komunikasi Sosial Bersama Petani

Metoda Binter Babinsa Terapkan Komunikasi Sosial Bersama Petani

Metoda Binter Babinsa Terapkan Komunikasi Sosial Bersama Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Ahmad R Babinsa Koramil 21/Rowokele melaksananakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani bertempat di area persawahan milik warga Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kab. Kebumen, Jumat (22/02/2019)

Kegiatan itu dilaksanakan di sela-sela waktu istirahat para petani saat menggarap sawah sehingga tidak mengaanggu aktifitas para patani. Disamping itu untuk masalah pupuk saat ini distribusi dan stock pupuk sangat terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam pemepnuhan kebutuhan pupuk

Kepada para petani Serda Ahmad R mengatakan bahwa Pemerintah melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan akan berusaha se maksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapioleh petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa juga akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian  bersama dengan PPL untuk memajukan pertanian diwilayah.

Sementara Bpk Kuat salah seorang petani setempat mengungkapkan bahwa para petani disini sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun PPL yang sudah banyak membantu dan para petani bias langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengelola sawah. (Pendim)

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *