Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tanamkan Jiwa Disiplin

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tanamkan Jiwa Disiplin

Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 0709/15 Klirong Tanamkan Jiwa Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Wiwit Babinsa Koramil 15/Klirong memberikan pembekalan wawasan kebangsaan tentang Ideologi Negara serta Pengetahuan Baris Berbaris kepada sejumlah siswa SMK Ma’arif 9 Kebumen yang bertempat di Lapangan Klegenwonosari Kec Klirong Kab. Kebumen, Selasa (19/02/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMK Ma’arif 9 Kebumen tersebut, Babinsa memberikan materi tentang Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Babinsa mengingatkan, “Kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban bagi kemerdekaan Indonesia. Tugas kita sebagai generasi muda adalah wajib meneruskan cita cita bangsa ini. Menurut kata bijak “bangsa yang besar, adalah bangsa yang bisa menghargai jasa pahlawannya,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Kepala Kesiswaan Ibu Ambar Wahyudah, S.Pt mengakui bahwa wawasan kebangsaan sangat penting bagi generasi muda saat ini. “Selain ilmu pengetahuan, tentunya wawasan kebangsaan sangat penting diberikan pada adik-adik ini, sehingga sebagai generasi muda tetap memiliki jiwa nasionalisme terhadap Bangsa Indonesia.” ujarnya penuh harap.

Selain para pelajar diberikan wawasan kebangsaan mereka juga diberikan latihan peraturan baris berbaris (PBB) yang meliputi materi sikap sempuna, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Tujuan diberikannya latihan ini adalah untuk membentuk karakteristik jiwa patriotisme dan dasar kepemimpinan sebagai wujud pebentukan sikap dan perilaku serta budi pekerti. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *