Pelda Hermanto Pimpin Warga Bedah Rumah

Pelda Hermanto Pimpin Warga Bedah Rumah

Pelda Hermanto Pimpin Warga Bedah Rumah

KODIM 0709/KEBUMEN. Semangat gotong royong, rasa kekeluargaan dan guyub rukun di aplikasikan Pelda Hermanto bersama masyarakat, Babinsa Pos Koramil Poncowarno dalam aksinya membantu masyarakat yang kurang mampu, memperbaiki rumah milik Ibu Marsiah di Dukuh Legok RT 02 RW 03 Desa Blater Kec Poncowarno Kab. Kebumen, Selasa (12/02/19).

Ibu Marsiah merupakan keluarga yang kurang mampu. Rumah yang ditempati jauh dari kata layak dan sangat memprihatinkan.  Atap mulai kropos dan genteng banyak yang sudah bocor dan hancur.  Babinsa Pos Ramil Poncowarno tergugah untuk membantu pembangunan rumah milik Ibu Marsiah.

Kegiatan pun dilaksanakan bersama Babinkamtibmas Polsek Poncowarno, anggota Banser, Komunitas Sedulur Kebumen dan masyarakat. Kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta hidup layak bagi warga yang kurang mampu khususnya Ibu Marsiah.

“Memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sesuai UU No 34 tahun 2004 tentang TNI di dalam pasal 7, salah satu tugas pokok TNI adalah oprasi militer untuk perang dan oprasi selain perang, salah satunya membantu pemerintahan didaerah setempat,” tutur Pelda Hermanto.

Semoga dengan adanya kegiatan ini kita dapat mewujudkan situasi keharmonisan,  kerukunan dan kenyamanan antara TNI dengan masyarakat, tambahnya. Ungkapan rasa terimakasih terhadap apa yang dilakukan Danpos Koramil Poncowarno Pelda Hermanto, yang bersedia membantu dan meringankan beban masyarakat. ungkap Ibu Marsiah (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *