Pererat Kerjasama Dengan Perangkat Desa

Pererat Kerjasama Dengan Perangkat Desa

Pererat Kerjasama Dengan Perangkat Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Serda Sukamta Babinsa Koramil 02/Gombong melaksanakan kegiatan Komsos dengan perangkat Desa Kemukus Kecamatan Gombong sebagai sarana untuk menjaga hubungan kemitraan yang baik antara Babinsa dan para perangkat yang ada di kewilayahan binaannya. Kamis (28/02/19)

Danramil 02/Gombong Kapten Arm Rochmat membenarkan yang dilakukan Babinsa dan ia mengatakan kegiatan Komsos yang dilaksananakan oleh para Babinsa dilaksanakan bukan saja pada satu sektor wilayah masyarakat tetapi juga diterapkan terhadap seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Hal ini bertujuan agar warga masyarakat seluruhnya dapat kita galang secara maksimal agar kemanunggalan TNI Rakyat menjadi pokok dan kunci mendukung kegiatan Binter. Selain itu melalui aplikasi Komsos masyarakat dapat terbina untuk tercapainya rasa keamanan nasional yang di mulai dari lingkungan wilayah binaan, selain itu juga dapat mendukung tercapainya tugas para Babinsa.

Serda Sukamta disamping aktif melakukan pembinaan, dia juga merevisi data-data wilayah yang berkaitan dengan data geografi, demografi dan kondisi sosial sesuai dengan perkembangan wilayah itu sendiri. “Saya selalu melakukan aktif data agar hasil dari wilayah bisa kita jadikan bahan materi pada program ketatalaksanaan Binter di Koramil yang pada dasarnya untuk bahan pembuatan sistem perencanaan dan pengendalian (Sisrendal) Binter pada tingkat Kodim,” jelasnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *