SD Negeri 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

SD Negeri 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

SD Negeri 1 Sruweng Sambangi Koramil 0709/06 Sruweng

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah siswa SD Negeri 1 Sruweng sambangi Makoramil 06/Sruweng untuk melaksanakan kegiatan latihan peraturan baris berbaris (PBB) kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi persiapan lomba pesta siaga tingkat Kecamatan Sruweng, Jumat (22/06/19).

Serda Muji langsung memberikan peragaan tentang tata cara berbaris yang sesuai aturan buku. Latihan dijadwalkan hingga pecan depan diharapkan para siswa ini sudah bisa memiliki kemampuan dasar untuk siap menghadapi ajang lomba pesta siaga pada tingkat Kecamatan yang nantinya akan diteruskan pada ajang lomba pesta siaga tingkat Kabupaten.

Sikap dasar yang  diberikan para anggota Koramil ini meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan dan lencang depan, sikap berjalan, tata cara laporan, penghormatan dan cara balik kanan.

Meski masih dasar mereka sejak dua hari yang lalu telah bisa menirukan meski masih harus dibenahi kemampuan dasarnya. “Kami siap berikan yang terbaik bagi mereka kita tidak berharap banyak yang penting kemampuan dasar mereka kita isi dulu baru tahap berikutnya akan kita tingkatkan,” ujar Pelda Supono saat mendampingi kegiatan tersebut.

Usai kegiatan para siswa juga dibekali sedikit pengetahuan tentang wawasan kebangsaan sebagai bekal mereka untuk menambah kemampuan dasar anak-anak. “Saya merasa senang bisa dilatih pak Tentara, makasih Pak Tentara,” uajar salah satu peserta PBB Lisna. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *