Sinergitas TNI-Polri Amankan Wilayah, Lakukan Patroli Gabungan

Sinergitas TNI-Polri Amankan Wilayah, Lakukan Patroli Gabungan

Sinergitas TNI-Polri Amankan Wilayah, Lakukan Patroli Gabungan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 02/Gombong melaksanakan patroli gabungan bersama Polsek Gombong dan petugas Puskesmas untuk menciptakan kondisi wilayah yang kondusif, sehingga akan tercipta rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat untuk melanjutkan aktifitasnya sehari-hari, Minggu malam (03/02/19).

Patroli gabungan Koramil dan Polsek ini telah lama dilakukan secara bersama-sama dengan route-route yang dinilai rawan gangguan Kamtibmas. Namun pada patroli kali ini dipusatkan di daerah sekitar lapangan Manunggal yang diduga rawan dan sebagai tempat mangkal anak-anak muda.

Selain melakukan pengamanan wilayah, patroli gabungan ini juga sesekali memeriksa sejumlah anak-anak yang tengah asyik nongkrong. Dengan melakukan pengecekan identitas pribadi mereka. Sejauh yang dilakukan kali ini belum didapati adaya kejanggalan, namun tim patroli meminta mereka segera bubar dan kembali ke rumah masing-masing dengan batasan waktu tertentu.

Secara terpisah Danramil 02/Gombong Kapten Arm Rochmat menjelaskan bahwa, “Kegiatan patroli ini kita laksanakan rutin tiap malam oleh anggota kami secara bergantian, hal ini dimaksudan untuk mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah kongkrit jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, seperti pencurian, kebakaran, banjir, longsor, swiping anak-anak nongkrong dan lain-lain. Intinya kita ingin menciptakan kondisi Gombong secara khusus harus aman, “tegas Danramil.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 21.00 Wib hingga jelang subuh dengan komposisi personel dilakukan secara bergantian disesuaikan jauhnya route yang menjadi target. Pergantian waktu patroli yang biasa dilakukan setiap dua jam sekali, kadang terjadi hingga tiga jam kemudian baru dilakukan lintas ganti. Hal ini dikarenakan route yang menjadi target patroli cukup jauh dan memakan waktu lama sehingga mengurai waktu panjang dalm pergantian personel. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *