Tingkatkan Kesejahteraan, Kodim 0709/Kebumen Bangun Warung Rakyat

Tingkatkan Kesejahteraan, Kodim 0709/Kebumen Bangun Warung Rakyat

Tingkatkan Kesejahteraan, Kodim 0709/Kebumen Bangun Warung Rakyat

KODIM 0709/KEBUMEN. Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto dibantu beberapa orang angota Staf dan masyarakat tengah disibukan dengan berbagai persiapan dan penyiapan lapangan upacara yang akan digunakan upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap I di lapangan Laskarsari Desa Karangsari Kec. Kebumen Kab. Kebumen. Senin (25/02/19).

Persiapan demi persiapan tengah dilangsungkan termasuk kegiatan geladi kotor dan geladi resik guna mematangkan upacara besok. Sementara itu Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto di tempat terpisah tengah memulai pengerjaan sasaran fisik tambahan pembuatan warung rakyat sebanyak dua unit dengan ukuran 5 x 4 meter.

Hal tersebut dibenarkan Kades Karangsari Endarto saat melihat langsung pembuatan pondasi dasar warung rakyat tersebut. “ini salah satu upaya desa agar masyarakat Desa Karangsari khusunya lebih mudah melakukan tansaksi jual beli di desa sendiri dengan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan warga, tidak perlu lagi jauh mencari kesana kemari kini kebutuhan pokok akan dipenuhi khusu warga Desa Karangsari.

Sarana penunjang perekonomian warga ini nantinya akan melatni berbagai kebutuhan warga yang akan dikelola oleh warga sendiri dan hasilnya untuk kesejahteraan warga juga, menurut Kades nantinya warung rakyat ini berbeda dengan warung-warung pada umumnya jika harga di luar mahal lain dengan disini justru harga akan lebih murah yang disesuaikan dengan harga standar Disperindagsar Kab. Kebumen, “ katanya.

Sebagian lagi warga juga tengah ask dengan pengerjaan sasaran pokok utama yakni pengecoran jalan sepanjang 456 meter yang kini baru memasuki tahap awal sekitar 10 persen. Hal tersebut diteragkan Harianto saat ditemui di lapangan. “saya yakin dengan kekuatan yang ada apalagi Kades sangat mendukung seklai kegiatan Pra TMMD ini maka pengerjaan akan bisa kita selesaikan tepat waktu.” terangnya. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *