Tingkatkan Kualitas, Babinsa Kodim 0709/Kebumen Ikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Tingkatkan Kualitas, Babinsa Kodim 0709/Kebumen Ikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Tingkatkan Kualitas, Babinsa Kodim 0709/Kebumen Ikuti Binsiap Apwil dan Puanter

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Guna menunjang profesionalitas kinerja digelar di aula Makodim 0709/Kebumen dengan melibatkan seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0709/Kebumen TW I TA 2019, Senin (25/02/2019).

Perwira Koordinator Kapten Inf Agus Handoyo mengatakan, “kegiatan ini bertujuan sebagai penyegaran program kerja yang setiap tahun kami selenggarakan guna mengingat kembali kemampuan dasar sebagai wujud peningkatan sumber daya manusia yang nantinya akan diaplikasikan di desa binaan masing-masing, kedepan kondisi akan semakin komplek maka ini sangat perlu kita berikan khususnya kepada para Babinsa agar bekal mereka pembinaan teritorial dilapangan semakin yakin hal ini juga dikaitkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek.

“Kami dari peyelenggara berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa lebih memupuk sikap teritorial Babinsa sehingga dapat bersinergi dengan program-program daerah dan program lainnya diwilayah,” tuturnya.

Menurutnya, Babinsa harus dikenal masyarakat dan berintegrasi dengan komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan. Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi, dan bersinergi dengan tiga pilar yakni Kepala Desa dan Babinkamtibmas. Sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran atau peran Babinsa,” imbuhnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *