TNI AD Peduli Lingkungan, Bersihkan Sungai Bleber

TNI AD Peduli Lingkungan, Bersihkan Sungai Bleber

TNI AD Peduli Lingkungan, Bersihkan Sungai Bleber

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 0709/10 Prembun Kapten Cba Suprapto bersama anggota dan warga bergotong royong membersihkan Sungai Bleber di desa Mulyosri Kec. Prembun Kab. Kebumen. Minggu (17/02/19).

Sedikitnya 300 warga Desa Mulyosri dan 18 orang anggota Koramil 0709/10 Prembun dikerahkan Danramil untuk melaksanakan karya bakti membersihkan aliran Sungai Bleber dari sampah dan tumbuhan eceng gondok. Antusias warga nampak semangat sejak pukul 07.00 warga yang berasal dari dua pedukuhan dikerahkan yakni Dukuh Sumberdukuh dan Dukuh Muktisari turut serta membersihkan aliran sungai yang berhulu di Waduk Wadaslintang. Disamping itu pembersihan juga diarahkan pada tumbuhan pohon kecil ditepian tanggul sungai sejauh tiga Km dibabat bersih warga dan anggota Koramil.

Tampak hadir dalam pelaksanaan karya bakti ini Kades Mulyosri Sodikul Anwar bersama sejumlah tokoh masyarakat Desa Mulyosri ikut serta dalam kegiatan ini. Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto juga terjun langsung di lokasi sebagai motivator sejaligus pelopor kegiatan pembersihan sungai tersebut yang berakhir hingga pukul 09.30 WIB.

“Pembersihan ini dilakukan bertujuan untuk memperlancar aliran sungai agar tidak terjadi banjir saat hujan turun. Selain itu melalui kegiatan ini tanaman yang tumbuh liar disekitaran tanggul sungai pun dibabat habis agar akar akar pohon tadi tidak menimbulkan keretakan tanggul yang nantinya dikhawatirkan berdampak pada jebolnya tanggul,” ungkap Kades Mulyosri Sodikul Anwar.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto juga megatakan, pembersihan sungai sebagai wujud kepedulian terhadap kepentingan masyarakat dalam memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  “Saya mengerti akan kesulitan masyarakat maka kegiatan ini kami gelar untuk meringankan beban masyarakat karena kami juga memahami permasalahan yang dihadapi warga. Dengan karya bakti TNI bersama masyarakat Desa Mulyosri saya berharap kedepan desa ini jauh dari ancaman banjir, ini salah satu upaya kami dalam mitigasi bencana. Harapan lain sungai ini menjadi salah satu kebutuhan pengairan sawah hingga sawah tetap bisa ditanami padi, saya juga meminta agar tanggul ini tetap dirawat, kapan kita diperukan kami Koramil 0709/10 Prembun selalu siap untuk kepentingan masyarakat. “ kata Kapten Cba Suprapto.    

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *