Almanar Kunjungi Markas Kodim, Murid TK Tingkatkan Pengalaman

Almanar Kunjungi Markas Kodim, Murid TK Tingkatkan Pengalaman

Almanar Kunjungi Markas Kodim, Murid TK Tingkatkan Pengalaman

KODIM 0709/KEBUMEN, Yayasan Pendidikan Islam Sultan Agung Kebumen Raudhatul Athfal Almanar (RA Almanar) mengunjungi Markas Kodim 0709/Kebumen di Jalan Merak No.1 Panjer – Kebumen, Selasa (05/03/19).

Kunjungan Wisata Militer yang dilakukan oleh RA Almanar ini melibatkan 53 anak peserta didik dan 8 orang guru itu disambut dengan ramah oleh Serka Supardi sekaligus sebagai pemandu wisata militer kali ini.

Saat dikonfirmasi salah satu tujuan kunjungan wisata RA Almanar ini adalah mewujudkan implementasi pendidikan edukasi dalam rangka menanamkan format karakter anak sejak dini.

Dalam kunjungan kali ini juga menunjukan adanya hubungan komunikasi sosial yang akrab dan erat sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Prajurit Kodim 0709/Kebumen dengan anak didik serta guru pembimbing, kegiatan ini juga merupakan momen yang baik bagi para murid TK untuk mengenal lebih dekat tentang frofesi TNI.

Murid-murid kita berikan pengetahuan tentang berbagai seragam TNI, senjata TNI, Bentuk Tugas Perang dan Non perang, permainan anak hingga mengenal simulasi tempur. “Mereka terlihat sangat antusias selama mengikuti kegiatan, mereka pun kita berikan kesempatan untuk mengenal tentang berbagai senjata yang dimiliki TNI AD,’’ungkap Supardi.

Lebih lanjut dikatakan Serka Supardi bahwa dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama mengikuti wisata militer ini, diharapkan para murid TK memiliki pengalaman untuk meningkatkan keberanian serta membentuk pola pikir yang kreatif sehingga akan timbul inisiatif yang positif,” pungkasnya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh 53 murid TK dan para guru pendamping, acara juga dihadiri oleh para orang tua murid dari Sekolah RA Almanar. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *