Anggota Koramil 10/Prembun Melaksanakan Jum’at Bersih Dilingkungan Perkantoran

Anggota Koramil 10/Prembun Melaksanakan Jum'at Bersih Dilingkungan Perkantoran

Anggota Koramil 10/Prembun Melaksanakan Jum’at Bersih
Dilingkungan Perkantoran

Kodim 0709/Kebumen. Pada Jum’at (01/03/2019) Anggota Koramil 10/Prembun yang dipimpin oleh Batituud Peltu Yasmin bersama-sama dengan pegawai kecamatan dan pelajar sekolah melaksanakan kerja bakti dalam rangka Jum’at bersih dilingkungan perkantoran dan pendopo kecamatan Prembun.

Kapten Cba Suprapto selaku Danramil 10/Prb menyampaikan “ Bukan berarti hari Senin sampai Kamis kita tidak melakukan sesuatu yang bersih, hijau, atau sehat seperti di akhir pekan, namun adanya slogan tersebut diharapkan lebih mendorong kita untuk lebih peka dalam aksi meningkatkan kualitas diri kita dan lingkungan sekitar kita”. Jumat hingga Minggu dianggap sebagai hari yang “relatif” tidak begitu sibuk sehingga kita memiliki waktu luang untuk memperhatikan lingkungan sekitar kita dibandingkan padatnya pekerjaan di hari-hari sibuk biasanya. Jumat dianggap sebagai hari suci yang dapat diidentikkan dengan “kebersihan”, suci berarti bersih, atau juga dapat berkaitan dengan “bersih sebagian dari iman”. Setelah bersih-bersih di hari Jumat kemudian hari Sabtu kita diharapkan menghijaukan lingkungan sekitar kita. Iklim yang cenderung memburuk seakan memberi peringatan kepada kita untuk lebih memperhatikan alam sekitar kita.

Camat Prembun bapak Akhmad Ngaisom berharap dan berterima kasih atas kegiatan ini semoga bisa berlanjut dan rutin yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan hijau disekitar kita, hijau tidak selalu tentang pepohonan atau rerumputan, bisa juga saluran air di rumah, talang, parit, resapan air, dan perangkat lain yang berhubungan langsung dengan lingkungan alam sekitar kita. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *