Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton di Desa Binaan

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton di Desa Binaan

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Karya Bakti Rabat Beton di Desa Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah Personil Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan yang di pimpin Bati Bakti TNI Serma Istadi  bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan rabat beton sepanjang 115 M dan lebar 2,5 M dengan menggunakan Dana Swadaya masyarakat di lingkungan RT 03 dan RT 04 RW 1 dukuh Tratas Desa Sidomukti Kec Kuwarasan Kab Kebumen,  Sabtu (2/03/19).

Serma Istadi mengatakan, “kegiatan TNI membantu rakyat melalui karya bakti rabat beton seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan guna pembinaan wilayah desa binaan “.

Kapten Arh Siswoto Nurharjo selaku Komandan Koramil 19/ Kuwarasan juga mengungkapkan bahwa ” Kami selalu siap membantu masyarakat dengan upaya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena bersama Rakyat TNI Kuat “.

Ketua RT 03 RW 1 bapak Kijan menyampaikan bahwa ” pengecoran jalan ini memudahkan para pengguna jalan khususnya bagi para Petani dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari ke sawah dan pedagang ke pasar untuk menjual dagangannya.

Kepala Desa Sidomukti  Bapak Sukiman, S.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian para Babinsa / Personil Koramil 19/ Kuwarasan yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *