Babinsa Akrabkan Diri Dengan Para Balita di Posyandu

Babinsa Akrabkan Diri Dengan Para Balita di Posyandu

Babinsa Akrabkan Diri Dengan Para Balita di Posyandu

KODIM 0709/KEBUMEN, Luasnya cakupan pembinaan teritorial tidak hanya diwujudkan dalam bentuk peran fisik semata namun pada sektor non fisik tetap dikejar hal ini guna mematangkan pemberdayaan wilayah sekaligus upaya cengkraman kuat kemanunggal TNI Rakyat. Hal tersebut diaplikasikan Pelda Supono Babinsa Koramil 06/Sruweng saat mengikuti kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Pos Yandu) Balita yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali oleh Ibu-ibu Kader PKK Desa Sruweng bersama para Bidan Desa Sruweng yang didukung Kades serta segenap warga Sruweng yang memiliki Balita. Selasa (05/03/19).

Kegiata yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib itu sedikitnya melibatkan 32 Balita yang ada di Desa Sruweng tersebut. Pendampingan sekaligus membantu penimbangan Balita ini dilakukan Supono karena kepedulian akan kesehatan Balita yang merupakan calon –calon generasi emas di masa datang.

Hadir dalam kegiatan itu Ibu Rohmatin Tim penyuluh Keluarga Berencana (KB) tingkat Kecamatan Sruweng hadir didampingi Kades Sruweng Bpk Rahmat Hidayat. Dalam sambutannya Ibu Rohmatin mengatakan, ” Tujuan Posyandu ini dilaksanakan adalah untuk Pertama, menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas. Yang kedua, membudayakan NKBS. Yang ketiga, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera. dan yang keempat adalah berfungsi sebagai wahana gerakan reproduksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Pelda Supono juga menyampaikan bahwa, “kegiatan pendampingan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedekatan Babinsa dengan Balita. Kami akan terus membantu memberikan pelayanan kepada setiap warga yang memiliki Balita dengan harapan Babinsa disukai Balita bahkan bisa menjadi semakin erat dan akrab untuk menjadikan mereka senang dan nyaman.” tuturnya.  (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *