Babinsa Gandusari Aktif Berikan Motivasi Warga Binaannya

Babinsa Gandusari Aktif Berikan Motivasi Warga Binaannya

Babinsa Gandusari Aktif Berikan Motivasi Warga Binaannya

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka mempererat jalin komunikasi dan silaturahmi Babinsa Gandusari Koramil 0709/19 Kuwarasan Kopka Slamet S aktif sambangi warganya dan berikan dorongan semangat dalam berkarya Kerja Mandiri di Desanya, Minggu (03/03/2019). Salah satunya dengan mendatangi seorang Pemuda bernama Sugeng Riyadi, warga RT 02 RW 2 desa Gandusari yang aktif membuat batu bata dan tidak jauh dari rumahnya. Proses pembuatan batu bata untuk bangunan ini Sugeng di bantu oleh saudaranya karena prosesnya yang cukup menguras tenaga dari mulai pembuatan adonan, pencetakan, pengeringan / penjemuran , pemindahan , pembakaran sampai dengan pemasaran.

Babinsa selalu memberikan motivasi / dorongan semangat dan ide yang bisa bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran.” Saya siap membantu pemasaran apabila ada orang / warga masyarakat dari wilayah lain yang membutuhkan batu bata “, tegas Slamet. Pelaksanaan Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan apkowil khususnya Babinsa di wilayah desa binaan untuk mengetahui perkembangan, permasalahan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.

Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan , maka kegiatan Komsos yang di laksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat . Dengan aktifnya para Babinsa diwilayah di harapkan Babinsa tahu permasalahan warga Binaannya

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *