Babinsa Komsos Dengan Regu Jaga Poskamling

Babinsa Komsos Dengan Regu Jaga Poskamling

Babinsa Komsos Dengan Regu Jaga Poskamling

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Mangli anggota Koramil 19/Kuwarasan Kopka Slamet mengajak masyarakat untuk selalu aktif menciptakan keamanan lingkungan dan melalui kegiatan ini Babinsa berupaya meningkatkan pendekatan ke seluruh lapisan masyarakat sebagai bagian dari upaya pembinaan teritorial di wilayah binaan, menyadari akan tugas sebagai aparat teritorial yang senantiasa bersentuhan dengan masyarakat diwilayahnya, maka Babinsa Desa Mangli senantiasa menjadikan pendekatannya melalui metode komuniasi sosial (Komsos), sebagaimana yang tengah ia lakukan dengan warga RT 02 RW 01 yang sedang melaksanakan ronda malam di Desa Mangli Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen. Jumat Malam (29/03/19).

Momentum tersebut digunakan Babinsa untuk memberikan pencerahan sekilas tentang wawasan kebangsaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan wilayah dan menggali informasi yang berkembang di masyarakat. Disamping itu Babinsa juga menghimbau warganya untuk mengaktifkan secara kontinyu Siskamling, karena dengan keberadaan Poskamling dapat mencegah adanya aksi kriminalitas maupun ganguan keamanan lainnya.

Dengan maraknya kriminalitas seperti Curanmor, Curas, Curat dan Narkoba, dapat ditekan dengan adanya Poskamling yang aktif di masyarakat. Dari kegiatan ini Babinsa berharap agar masyarakat bisa secara bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. Manfaat yang bisa kita ambil banyka hal seperti keamanan dan kenyamanan di lingkungan kampong senantiasa terjaga dengan baik, Peran Babinsa bersama masyarakat sebagai motivator dan akan terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan ini. “Sebagai komitmen mari kita senantiasa aktifkan Poskamling di wilayah tugas tanggungjawab masing-masing secara terukur dan terencana, lakukan juga patrol kampong agar cegah dini dan deteksi dini bisa kita capai dengan baik.” ujar Slamet.

Babinsa juga meminta warga untuk terus meningkatkan kesungguhan dalam menjalankan fungsi keamanan lingkungan, sebagai fungsi utama yang melekat pada setiap individu warga.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kita inilah mata dan telinga rekan-rekan kita yang tengah istirahat. Ronda juga bisa dinilai sebagai ibadah karna menjaga ketentraman lingkungan dari berbagai ancaman kemanan.” imbuh Slamet. (Pen)

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *