Babinsa Koramil 01/Kebumen Agendakan Upsus Bersinergi Dengan Komsos

Babinsa Koramil 01/Kebumen Agendakan Upsus Bersinergi Dengan Komsos

Babinsa Koramil 01/Kebumen Agendakan Upsus Bersinergi Dengan Komsos

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 01/Kebumen Serda Taufik Ihkwan melaksanakan kegiatan pemantauan tanaman padi dan pembersihan saluran irigasi sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat tani bertempat di Desa Kewedusan Kec Kebumen Kab Kebumen. Kamis (21/03/19).

Kegiatan upaya khusus pendampingan pertanian dan Komsos yang digabungkan Babinsa ini juga tentunya ingin membuktikan kedekatan Babinsa dengan warga tani dalam pendampingan pertanian dengan harapa memberikan contoh kepada warga lain untuk mengikuti kegiatan serupa hingga seluruh aparatur desa guna mewujudkan partisipasi dan kepedulian terhadap lingkungan khususnya Desa Kawedusan Kec. Kebumen serta sekaligus memberikan  motifasi sebagai penggerak peningkatan ketahanan pangan.

Pelaksanaan Komsos dilaksanakan pada saat kegiatan pendampingan pertanian berlangsung bersama para petani dan masyarakat,  sehingga waktu dan tempat yang sangat memungkinkan untuk mengumpulkan  masyarakat untuk mensosialisasikan kegiatan kegiatan pembinaan teritorial ataupun tugas pokok Babinsa di wilayah. Ajang ini juga bisa dijadikan sebagai pemberian informasi yang sedang berkembang saat ini. Informasi yang didapat tentunya masih berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap perkembangan tanaman padi dan peningkatan mutu pertanian.

Pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan Komsos dan Upsus tersebut dilaksanakan dengan sesuai tahapan dengan diharapan dapat  mencapai hasil yang optimal dalam suasana yang lebih akrab serta tentunya sangat menunjang tugas pokok Babinsa di wilayah serta dapat menjadi sarana penggalangan dan memupuk adanya kebersamaan yang bisa mendukung kekuatan pertahanan wilayah. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *