Babinsa Koramil 01/Kebumen Dampingi Pertanian

Babinsa Koramil 01/Kebumen Dampingi Pertanian

Babinsa Koramil 01/Kebumen Dampingi Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Ramil 01/Kebumen Sertu Taufik D.J Maryoto melaksanakan kegiatan pemantauan lahan sawah bertempat di Desa Karangsari Kec. Kebumen, dilanjutkan pemeriksaan saluran irigasi, kegiatan ini dilaksanakan untuk  memberikan semangat dan motifasi kepada petani agar hasil panen yang diperoleh lebih baik dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Kamis (21/03/19).

Babinsa dalam kerjasamanya bersama kelompok tani juga merupakan  faktor yang sangat menunjang bagi keberhasilan dan meningkatnya hasil panen padi nantinya. Kehadiran aparat desa dan juga petugas PPL juga sangat  berpengaruh terhadap semangat dan kerja keras, para petani dan masyarakat pada umumnya. Program ketahahanan pangan yang sedang di canangkan oleh pemerintah harus direspon dan didukung secara maksimal dari para petani itu sendiri.

Harapan dari pemerintah juga agar hasil panen nanti bisa disalurkan penjualannya ke Gudang Bulog Kebumen untuk memenuhi stock beras sehingga harga beras tetap stabil di pasaran. (Pen).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *