Babinsa Koramil 03/Sempor Komsos Dengan Anggota Kelompok Tani

 Babinsa Koramil 03/Sempor Komsos Dengan Anggota Kelompok Tani


Babinsa Koramil 03/Sempor Komsos Dengan Anggota Kelompok Tani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa  Koramil 03/Sempor Serda Isyanto  melaksanakan anjangsana ke Gubuk Bpk  Soma Sanjaya selaku Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki di Desa Kedungjati Kek. Sempor Kab. Kebumen. Anjangsana tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan Kelompok Tani untuk membicarakan percepatan tanam padi diwilayah desa binaanya di Desa Kedungjati Kec. Sempor. Kamis (14/03/19)

Komunikasi sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan. Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Isyanto meminta kerjasama dan dukungannya agar petani di wilayahnya selalu bersemangat dalam olah tanam guna mendukung upaya percepatan produksi pangan seperti yang sedang digalakan oleh pemerintah. ujarnya.

Ketua Poktani Sri Rejeki Bpk Soma Sanjaya mengatakan Dengan kehadiran Babinsa  secara keseluruhan warga sangat antusias dan senang sekali karena mereka bisa menyampaikan saran ataupun usul terhadap wilayah dan lokasi yang bisa di tanami untuk percepatan tanam dan meningkatkan produksi padi dalam mencapai swasembada pangan. Ujarnya.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa sekarang ini Babinsa ikut serta  membantu dan mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD yaitu percepatan dengan upaya khusus peningkatan produksi padi dalam mencapai swasembada pangan nasional. (Pen).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *