Babinsa Koramil 04/Karnganyar Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 04/Karnganyar Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 04/Karnganyar Bantu Panen Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 04/Karanganyar Koptu Mujiono melaksanakan pendampingan kegiatan panen padi bersama Dinas UPT Pertanian Karanganyar di Kel. Karanganyar  Kec. Karanganyar, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan panen padi dilahan milik Bpk Dairi alamat RT 01 RW 02 Kel. Karanganyar Kec. Karanganyar tersebut seluas 100 ubin dengan jenis padi Chierang.

Babinsa Koptu Mujiono tidak kenal lelah saat mendampingi panen padi. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian guna meningkatkan swasembada pangan di wilayah Karanganyar. Selain itu juga membentuk kedekatan emosional dengan masyarakat binaannya dan saling bekerja sama dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena ini salah satu tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa harus selalu siap selalu membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Koptu Mujiono.

Sementara itu Bapak Dairi menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, terimakasih bapak Babinsa. Dengan adanya pendampingan pertanian ini, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, ujar Dairi. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *