Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaiki Rumah Warga

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaiki Rumah Warga

Babinsa Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaiki Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Serka Munharis Suryo membantu  memperbaiki rumah warga yang sedang melakukan perbaikan atap di Desa Pandansari Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Rabu (06/03/19).

Babinsa Serka Munharis memiliki tanggungjawab kepada desa binaannya salah satunya adalah ikut berpartisipasi bersama masyarakat Desa Pandansari memperbaiki rumah milik bapak Warsi (56) di lingkungan RT 03 RW 04. Warsi adalah satu satu mitra karib Babinsa Serka Munharis yang selama ini selalu membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan Babinsa di desa tersebut.

“Saya senang Pak Munharis selalu ada buat saya, seperti hari ini saya berterimakasih telah dibantu memperbaiki atap rumah ini yang sudah tua dimakan waktu. Semoga bantuan berupa tenaga yang diberikan Bapak Munharis mendapat balasan dari Allah SWT berlipat lipat pahala. Meski tidak kami beri imbalan namun Bapak Munharis tetap bersama saya sampai proses perbaikan rumah ini selesai, “ kata Warsi.

Tidak saja itu rupanya keberadaan Warsi di lingkungannya sudah dikenal baik warga sejak lama, tak ayal warga pun berdatangan membantu perbaikan rumahnya. Tidak ketinggalan kaum ibu juga datang membantu dengan membawa jajanan bagi para pekerja.

“Saya sudah kenal lama Bapak Warsi, saya senang bisa membantu dia dan keluarganya, dia baik kepada siapa saja meski penghasilan pas pasan sebagai buruh tani yang tidak menentu, namun warga penuh suka cita gotong royong mambantu perbaikan rumah Bapak Warsi. Saya berharap kondisi ini senantiasa dijaga dan dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan. Inilah bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sudah diwujudkan masyarakat Desa Pandansari. Bahkan hal ini sudah seperti nadi di lingkungan desa sini, “ ujar Munharis. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *