Babinsa Koramil 0709/14 Pejagoan Beri Pengenalan Profesi TNI

Babinsa Koramil 0709/14 Pejagoan Beri Pengenalan Profesi TNI

Babinsa Koramil 0709/14 Pejagoan Beri Pengenalan Profesi TNI

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 14/Pejagoan Sertu Suminto, Serda Maksum dan Kopda Guffaro memberikan pengenalan tentang tugas dan fungsi prajurit TNI kepada anak anak Paud Ar Risalah Yayasan Ibnu Abbas di Desa Kedawung Kec. Pejagoan, Kab. Kebumen, Senin (04/03/19).

Kegiatan ini merupakan pengenalan tentang tugas dan fungsi prajurit TNI serta pengenalan profesi anggota TNI yang diikuti anak anak Paud sejumlah 135 anak dengan guru pendamping ustadazh 25 orang.

‘Pemberian pengenalan profesi meliputi tugas pokok TNI, yaitu OMP dan OMSP, pengenalan seragam TNI, pengenalan persenjataan TNI, tugas TNI di kewilayahan, serta penugasan TNI di perbatasan serta penugasan perdamaian dunia ke luar negeri.

Antusias murid nampak lebih hidup ketika banyak yang tunjuk jari ingin jadi anggota prajurit kelak. Seperti yang ditanyakan Amri Rizal ia ingin jadi tentara ketika Kopda Guffaro menanyaan hal ini spontan ia disuruh tampil dan memperagakan sikap sempurna. Kelucuan ana-anak ini menjadi bagian suasana. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *