Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Perbaikan Jalan

Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Perbaikan Jalan

Babinsa Koramil 08/Alian Bantu Warga Perbaikan Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN. Anggota Koramil 08/ Alian Serka Sugiyanto melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat,  tokoh agama,  tokoh pemuda dan perangkat desa memperbaiki kerusakan jalan akibat tertimbun longsoran tebing di Dukuh Krakal RT 02 RW 04 Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen. Rabu (06/03/19).

Longsornya tebing setinggi 3 meter tersebut akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut hingga menutup jalan. Karena kondisi tanahnya yang labil dan tidak adanya penahan berupa akar pohon maka tanah pun tidak mampu lagi menahan guyuran air.  Meski tidak membahayakan warga namun hal ini sempat mengganggu lalu lalang warga yang hendak berkebun.

Atas prakarsa Babinsa Serka Sugiyanto dan Kades setempat maka disepakati untuk dilakukan perbaikan jalan dengan mengerahkan sejumlah warga sebanyak 40 orang. Walaupun dengan peralatan yang sederhana kegiatan dapat diselesaikan dengan tidak banyak mengalami kesulitan, hanya butuh satu jam jalan pun kini bisa dilalui warga.

Menurut keterangan tebing itu nantinya akan diberi penahan berupa karung berisi tanah, namun saat ini Babinsa masih mengumpulkan sejumlah karung dari warga untuk diisi tanah dan dalam waktu dekat akan segera digunakan sebagai penahan tebing tersebut. (Pendim).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *