Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Semangat Bela Negara Para Linmas

Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Semangat Bela Negara Para Linmas

Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Semangat Bela Negara Para Linmas

KODIM 0709 KEBUMEN Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Daryanto melatih kegiatan Linmas dalam rangka menjalin kemitraan dan keeratan degan masyarakat khususnya Linmas selaku pelindung masyarakat. Sertu Daryanto juga memberikan materi bela negara dan menumbuhkan cinta tanah air kepada para anggota Linmas. Acara ini diikuti oleh 30 orang anggota Linmas yang berasal dari dua desa yakni Desa Jembangan dan Desa Kedungdowo Kec. Alian Kab. Kebumen. Selasa (05/03/19).

Pada kesempatan ini Sertu Daryanto selaku Babinsa di dua desa tersebut menyampaikan materi tentang bela negara yang tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan dan menanamkan jiwa NKRI. Hal ini perlu ditanamkan Babinsa untuk menghindari degradasi kesadaran berbangsa dan bermasyarakat.

“Kami ingin kalian memiliki jiwa disiplin dan loyalitas terhadap tugas tanggungjawab keamanan lingkungan untuk itu saya berharap melalui latihan ini akan terbangun kemampuan dasar sebagai bentuk pendidikan pendahuluan bela negara. Dan dari pada itu melalui latihan PBB dan Hanmars maka itu juga merupakan bagian dari bela negara. Bela negara jangan dikonotasikan sebagai bentuk angkat senjata namun dengan melakukan pengamanan itu juga bagian dari bela negara. Banyak contoh bela negara seperti seorang siswa belajar untuk menjadi berprestasi itu juga bagian dari bela negara dan banyak lagi contoh lainnya, “ ujar Daryanto penuh semnagat. (Pendim)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *