Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Bantu Panen Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Serda Wahyu anggota Koramil 09/Kutowinangun melaksanakan pendampingan kegiatan pertanian dalam rangka panen ubinan perdana bersama UPT Distapang wilayah Kutowinangun di Desa Tanjungmeru. Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen, Minggu (10/03/19).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Serda Wahyu itu tidak saja saat panen kali ini, namun sejak mulai pengolahan lahan. Hal ini dilakukan Wahyu untuk mencapai swasembada pangan nasional yang telah diinstruksikan pemerintah.

Serda Wahyu turun langsung ke sawah membantu pelaksanaan panen bersama PPL dan para petani warga desa binaannya. Serda Wahyu panen padi dilokasi yang memang masih berlumpur dengan megenakan seragam dinasnya dia pun melakukan panen padi mulai dari memotong batang-batang padi dengan sabit hingga naik ke mesin perontok padi. Ini dilakukan Serda Wahyu sebagai bagian dari kegiatan pembinaan warga desa.

Suparjo (55) warga Tanjungmeru sang pemilik lahan mengatakan, “panen kali ini terasa ringan karena dibantu Babinsa dan PPL yang selama masa tanam hingga masa panen selalu membantu dan diberikan beberapa masukan agar hasil panen terus meningkat. Alhamdulillah hasil panen kali ini cukup bagus mencapai 9 kuintal dari luas lahan 60 ubin. Ini prestasi kita semua tentunya, terimakasih pak Babinsa dan pak PPL yang selalu bersinergi membantu kami para petani hingga sukses. “ ujarnya (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *