Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Karya Bakti Rabat Beton Jalan Desa

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil  10/Prembun Sertu Baharudin membantu warga yang sedang melaksanakan kerja bakti pembuatan rabat beton di Dukuh Sadang Desa Bagung Kecamatan Prembun sepanjang 200 m. Selasa (19/03/19).

Kegiatan kerja bakti rabat beton jalan ini, di motori langsung oleh Sertu Baharudin Babinsa Desa Bagung Koramil 10/Prembun. Pengerjaan pengerasan jalan dusun tersebut menggunakan Dana Anggaran Desa (ADD) dan swadaya dari warga Dukuh Sadang Desa Bagung. Harapan warga akan jalan yang semula becek kalau hujan dan ada genangan airnya, agar tidak lagi, baik dilewati kendaraan maupun pejalan kaki. Selain itu, dengan perbaikan jalan tersebut nantinya akan memperlancar transportasi kendaraan sehingga secara tidak langsung, ini akan meningkatkan perekonomian warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang akhir-akhir ini mulai luntur tergerus jaman, namun dengan upaya Babinsa di lapangan yang senantiasa mengajak dan menanamkan budaya dan kultur kearifan lokal maka saya yakin semua akan bisa kembali hidup budaya bangsa ini.” Ungkap Nanang (54) warga Bagung. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *