Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama

Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama

Babinsa Koramil 10/Prembun Melaksanakan Pendampingan
Penyemprotan Hama

Kodim 0709/Kebumen. Bintara Pembina Desa Koramil 10/Prembun Serka M. Azis ikut membantu penyemprotan hama padi milik bpk. Royadi dengan luas lahan 65 Ubin yang terletak di Desa Kedungbulus, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Minggu (03/03/2019).

Tanaman padi merupakan komoditas utama di indonesia. Dalam perawatan tanaman padi, membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus. Terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama dan penyakit. “Untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar.

Danramil 10/Prembun menyampaikan, agar proses penyemprotan hama padi ini berjalan dengan cepat, dirinya memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani melakukan penyemprotan. Teknik penyemprotan adalah salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi. “Penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan,”ungkapnya.

Bapak Royadi Mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa Koramil 10/Prembun yang telah mau turun mendampingi petani dalam kegiatan dari mulai pengolahan lahan, perawatan tanaman padi dan sampai panen padi semoga untuk panen kali ini dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga dapat mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *