Babinsa Koramil 16/Petanahan Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 16/Petanahan Bantu Panen Petani

Babinsa Koramil 16/Petanahan Bantu Panen Petani

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Serma Sugiyono melaksanakan kegiatan pendampingan pertania panen padi perdana bersama warga tani di Desa Karangduwur Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Sabtu (9/3/19).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan Babinsa guna memberikan semangat kepada para petani agar dalam pelaksanaan kegiatan pertanian dapat lebih giat dan hasil terus ditingkatkan, sehingga nantinya dapat diharapkan guna peningkatan hasil panen untuk mendukung kebutuhan kesejahteraan baik masyarakat itu sendiri atau mendukung terwujudnya swasembada pangan yang di canangkan pemerintah.

Menurut keterangan warga bahwa untuk panen kali ini ada yang baik dan ada yang kurang baik, hal ini karena disamping pernah terjadi banjir juga ada sebagian wilayah yang terserang hama tanaman yang mengakibatkan banyak bulir padi yang kososng (gabug = Jawa Red).

“Bersama PPL dan para anggota Gapoktan Kami selalu upayakan pencegahan secara intensif meskipun tanaman akhirnya terserang penyakit, namun hal ini masih sebatas tolerasi yang bisa kita atasi. Namun dari luasan 60 ubin panen kali ini mampu mencapai hasil 7,5 kuintal padi,” ujar Giyono. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *