Babinsa Koramil 16/Petanahan Lakukan Komsos Masyarakat

Babinsa Koramil 16/Petanahan Lakukan Komsos Masyarakat

Babinsa Koramil 16/Petanahan Lakukan Komsos Masyarakat

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 16/Petanahan Serma Sugiyono melaksanakan kegiatan Komsos dengan ketua Nelayan Mina Barokah Bapak Muhrodi di pesisir pantai Tegalretno Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Minggu (31/03/19).

Menurut keterangan yang dihimpun Babinsa, dikatakan Bapak Muhrodi bahwa “untuk saat ini kondisi ombak laut cukup sedang sehingga banyak nelayan yang tidak berangkat karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Muhrodi juga menyampaikan bila ada anggota yang ingin ikut kegiatan nelayan mencari ikan di laut dengan senang hati dipersilahkan untuk mencari pengalaman bagaimana rasanya menjadi nelayan dan berada di tengah-tengah laut dimana hanya berteman perahu jaring dan teman-teman yang ikut dalam satu perahu itu saja.” Ujar Muhrodi.

Babinsa Serma Sugiyono menanggapi positif tentang tawaran melaut tersebut, di berharap dengan pendekatan seperti itu maka kedekatan para nelayan ikan semakin baik. Apalagi bersama para nelayan keberadaan Babinsa siap membantu masyarakat dalam segala bidang.

“saya berharap agar para nelayan mau memperhatikan kelangsungan ekosistem laut dan penangkapan ikan disesuaikan dengan aturan hukum laut yang telah ditetapkan pemerintah sehingga kita semua akan bisa menikmati kesejahteraannya. Lanjutkan kegiatan ini, kami Babinsa hanya bisa memberikan pendampingan dan membantu agar nilai pemasaran ikan nelayan tetap stabil kalau perlu lebih baik lagi dari sebelumnya, namun tentunya itu perlu adanya komunitas yang bisa menyepakati nilai jual tangkapan ikan. Selain kegiatan melaut juga perlu mendapat perhatian serius kita semua yakni menjaga kebersihan pantai dari sampah-sampah yang ada disekitarnya, biar tidak menimbulkan kesan jorok. “ kata Sugiyono. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *