Babinsa Koramil 16/Petanahan, Pesta Siaga Tanamkan Budi Pekerti Luhur

Babinsa Koramil 16/Petanahan, Pesta Siaga Tanamkan Budi Pekerti Luhur

Babinsa Koramil 16/Petanahan, Pesta Siaga Tanamkan Budi Pekerti Luhur

KODIM 0709/KEBUMEN, Bertempat di halaman kantor Kecamatan Petanahan telah dilaksanakan Pesta Siaga Pramuka Sekolah Dasar se Kecamatan Petanahan yang diikuti sedikitnya 740 siswa dan siswi SD dan MI Siaga se Kecamatan Petanahan, Sabtu (09/03/19).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.15 Wib itu selain diikuti ratusan siswa kegiata juga dihadiri oleh Camat Petanahan Ibu Dra. Sri Kuntarti, M.Si, Kapolsek Petanahan AKP Masngudin, Danramil 16/Petanahan yang dalam hal ini diwakili Peltu Panggih. S dan Para Guru pembina se Kecamatan Petanahan itu berlangsung tertib dan alur kegiatan sesuai harapan panitia penyelenggara, hal ini berkat persiapan-persiapan yang telah dimatangkan oleh pihak-pihka yang terlibat diantaranya peran Koramil 16/Petanahan yang juga ikut sebagai penilai lomba kali ini.

Acara tersebut menyita perhatian warga dan peserta lomba ketika pembukaan pesta siaga kali ini secara resmi dibuka langsung oleh Camat Petanahan Ibu Dra. Sri Kuntarti, M.Si. Kegiatan pesta siaga yang merupakan langkah nyata dalam membina generasi muda penerus bangsa agar menjadi insan yang berkualitas dan memiliki kesiapan secara fisik dan mental, serta memiliki kecerdasan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME yang baik, termasuk juga mengasah keterampilan dan ketangkasan. Hal terpenting yang ingin dibangun dalam kegiatan ini adalah kebersamaan, jiwa korsa dan kemampuan berinteraksi dengan lingkungan, dimana kegiatan ini lebih menjunjung tinggi nilai-nilai dasar kepanduan.

Ibu Dra. Sri Kuntarti, M.Si. dalam kesempatan itu juga mengatakan, “perkembangan global saat ini juga perlu diwaspadai karena selain membawa dampak positif juga memunculkan dampak negatif. Untuk itu para pembina Pramuka diajak menunjukan keseriusan membangun karakter generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Karena di Pramuka diajarkan sikap disiplin, setia kawan, sederhana, jujur, cerdas dan penuh semangat.” ucapnya

Ditempat yang sama Batituud Koramil 16/Petanahan Peltu Panggih Sujiatmoko saat dikonfirmasi menjelaskan tentang maksud penyelenggaraan pesta siaga ini, menurutnya niat luhur menjadikan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter dan jiwa nasionalisme generasi muda yang selalu mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma untuk itulah Pramuka sangat pas dalam mencetak insan-insan generasi penerus bangsa yang senantiasa bukan saja patuh dan taat kepada Tuhan YME, juga taat pada aturan pemerintah, aturan negara lebih-lebih taat kepada orang tua. Hal inilah yang menjadi tujuan dasar dalam mengembangkan karakter pribadi menuju masa depan yang sehat, dinamis, berkarakter, berwawasan luas, berdedikasi tinggi dan tentunya beriman. menurut Panggih. (Pendim).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *