Babinsa Koramil 18/Puring Bekali Wasbang Anggota Linmas

Babinsa Koramil 18/Puring Bekali Wasbang Anggota Linmas

Babinsa Koramil 18/Puring Bekali Wasbang Anggota Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Satiman Babinsa Koramil 18/Puring melaksanakan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas se Kec. Puring dalam rangka menghadapi jelang Pileg dan Pilpres 2019 di Aula Kantor Kec. Puring Kab. Kebumen. Senin (11/03/19).

Dalam penyampaian materinya Pelda Satiman didampingi Serda Bayu Kusnandar tentang peran Linmas di masyarakat dalam turut serta menciptakan iklim yang kondusif. Selain pemberian materi wawasan kebangsaan Pelda Satiman juga memberikan materi lapangan yakni berupa latihan peraturan baris berbaris (PBB) yang secara langsung dipandu oleh Serda Bayu Kusnandar.

Peserta Linmas dari masing-masing perwakian tiap desa di wilayah Kec. Puring ini natinya sebagai duta bagi rekan-rekannya yang tidak mengikuti acara ini, sehingga harapnya akan bisa diserap dengan mudah materi-materi yang disajikan Babinsa. Sedikitnya 30 orang perwakilan tersebut mengaku faham dan akan disampaikan ke rekan-rekannya sesama anggota Linmas. Hal ini diungkapkan Suyanto saat pelajaran usai ia ikuti.

Pelda Satiman mengajak kepada seluruh anggota Linmas untuk terus menciptakan kondisi iklim politik yang kondusif. “Melalui kegiatan ini materi wawasan kebangsaan yang diberikan diharapakan ada kepedulian dari masing-masing individu mereka dalam rangka menghadapi Pileg da Pilpres 2019 yang akan datang. Khusus wilayah Kec. Puring latihan dasar baris-berbaris ini akan membantuk jiwa dan karakter para anggota Linmas yang nantinya akan memiliki jiwa yang tangguh dan rasa nasionalisme yang kuat dan militan.” ujar satiman. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *