Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Himbau Jual Beras Ke Bulog

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Himbau Jual Beras Ke Bulog

Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Himbau Jual Beras Ke Bulog

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Sertu Dani Siswoyo dibantu Sertu Heri bersama PPL melaksanakan kegiatan pendampingan verifikasi Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) kepada Gapoktan Tani Makmur Desa Kuwaru dari Dinas Ketahanan pangan Provinsi Jawa Tengah dengan ketua Tim Bapak Sapari yang juga hadir ibu Santi dari Distapang Kab. Kebumen, Jumat (29/03/2019).

Kegiatan ini merupakan pendampingan upaya khusus yang di lakukan Babinsa dan PPL Distapang Kec Kuwarasan Bapak Adi Sisworo dan Bapak Wasiman dalam rangka mendampingi Gapoktan Tani Makmur yang menerima bantuan stimulan berupa alat sesuai kebutuhan kelompok dan operasional. Dengan adanya Lembaga Usaha Pangan Masyarakat (LUPM) diharapkan harga gabah dan beras bisa stabil, petani tidak dirugikan pada saat panen raya. Dan dengan adanya LUPM ini Gapoktan Tani Makmur memiliki tanggungjawab membeli gabah petani dengan harga wajar dan menjual beras medium untuk masyarakat miskin di Toko Tani Indonesia (TTI).

Dalam sinergitas Babinsa , PPL Distapang Kec Kuwarasan dan Gapoktan Tani Makmur Desa Kuwaru akan dicapai mutu pertanian yang diharapkan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya para petani. ” Upaya yang saya lakukan ini adalah bentuk tanggungjawab selaku aparat kewilayahan dimana salah satunya produksi pangan ini sebagai pendukung tugas pokok pertahanan Matra Darat, saya berharap dan saya himbau agar para petani mau menjual berasnya ke Bulog sebagai tambahan stock beras di gudang Bulog Kebumen”. terang Dani.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Gapoktan Tani Makmur, Solechan mengatakan, ” Pentingnya serapan Gabah Petani yang terkoordinir melalui Gapoktan agar harga gabah dan beras bisa stabil dan berharap agar petani tidak dirugikan pada saat panen raya.” Katanya. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *