Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno Bantu Panen Perdana

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno Bantu Panen Perdana

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno Bantu Panen Perdana

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian panen raya ubinan perdana di lahan seluas 100 ubin sawah milik Bpk. Parwoto anggota Poktan Margo Waluyo degan hasil 9, 90 Kuintal kuintal gabah basah. Acara panen ini selain Babinsa juga hadir para petugas PPL dan para anggota Poktan lainnya di Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Jum’at (08/03/19).

Panen kali ini menunjukan adanya peningkatan hasil kija dibandingankan pada panen tahun lalu yang hanya menghasilkan 8,75 Kuintal, peningkatan hasil panen kali ini dipicu oleh kondisi cuaca yang hingga bulan Maret 2019 curah hujan di wilayah Kuwarasan intensitasnya curah hujannya sedang.

Sementara hasil 8,75 Kuintal itu ketika panen memasuki musim kemarau. Hal tersebut dijelaskan Parwoto sang pemilik lahan, “kalau musim kemarau hasil menurun, namun jika seperti saat ini hujan masih ada maka ada peningkatakan hasil panen. Namun semua itu juga ada faktor pendukung lainnya yakni Babinsa, PPL dan Gapoktan itu sendiri yang senantiasa mengarahkan kami para petani untuk lebih intensif dalam merawat tanaman selama belum dipanen. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Babinsa yang selalu membantu kami di lapangan, “ ucapnya.

Loyalitas dan tanggungjawab terhadap desa binaannya selalu ditunjukan Babinsa Serda Suratno. Disamping kegiatan pendampingan pertanian, ia juga melakukan pendampingan pada sektor lain yang menjadi upaya pemberdayaan wilayah. Sektor lainnya itu seperti Bakti TNI, Bakti Sosial, Pembinaan Generasi Muda, Aktif dalam berbagai penyuluhan desa serta Babinsa juga ikut beberapa rangkaian kegiatan kemasyarakatan yang bersifat keagamaan dan pertemuan warga. (Pen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *