Babinsa Koramil 20/Buayan Tanamkan Sikap Disiplin Pelajar

Babinsa Koramil 20/Buayan Tanamkan Sikap Disiplin Pelajar

Babinsa Koramil 20/Buayan Tanamkan Sikap Disiplin Pelajar

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Marjuki memberikan latihan PBB kepada sejumlah murid SD Negeri 1 Sikayu Kec. Buayan Kab. Kebumen, Jumat (15/03/19).

Dalam kegiatannya Serma Marjuki yang didampingi Koptu Diki disamping melaksanakan PBB di lapangan juga diberikan permainan ketangkasan berupa lempar bola masuk ke keranjang mirip lempar bola basket dan adu ketangkasan permainan holahop.

Dalam permainan ketangkasan ini diharapkan anak tidak merasa jenuh saat melaksanakan latihan PBB justru mereka semakin asyik dan antusias mengikuti tahapan-tahapan formasi PBB.

“Ini sengaja saya berikan selingan biar anak-anak tidak jenuh, atau bosan, biar ada selingan sedikit. Justru dengan itu mereka semakin bersemangat dalam melaksanakan latihan, ujar Serma Marjuki.

Babinsa Koramil 20/Buayan disamping memberikan latihan PBB dan Permainan ketangkasan dia juga memberikan materi Bela Negara, kegiatan ini juga dalam rangka membentuk sikap dan jiwa kepemimpinan sejak dini sebagai terobosan menanamkan jiwa nasionalisme. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *