Babinsa Koramil 22/Ayah Laksanakan Karbak Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 22/Ayah Laksanakan Karbak Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 22/Ayah Laksanakan Karbak Di Wilayah Binaan

KODIM  0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Serda Selamet. bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti di RT  01  RW  01 Dusun Pejaten Desa Tlogosari  Kecamatan Ayah.Kab. Kebumen. Minggu (24/03/19).

Dalam kegiatannya Serda Slamet  menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI adalah bentuk kepedulian aparat komando kewilayahan terhadap lingkungan masyarakat terutama bagi desa binaanya. Hal ini untuk menjalin hubungan komunikasi social, kedekatan dan silaturahmi dengan metode Bakti TNI dalam rangka Binter di wilayah. Melalui kegiatan ini diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat. Kegiatan karya bakti juga merupakan instrument untuk berinteraksi dengan warga binaan sebagai wujud pemberdayaan wilayah.

Kadirun (55) Kepala Dusun Empat Desa Tlogosari  menyampaikan terima kasihnya kepada Babinsa yang telah ikut membantu kerja bakti perbaikan jalan semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat khususnya di lingkungan RT 01  RW 01 menjadi lebih giat lagi dalam membangun budaya gotong-royong yang merupakan kearifpan local yang harus terus dilestarikan.

Karya bakti yang dilaksanakan Babinsa adalah upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan hubungan keeratan, hal tersebut disampaikan Slamet saat tengah asyik dengan kegiatannya, dikatakan Serda Slamet “kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap berjalan dengan baik mana kala sinkronisasi itu berjalan dengan baik dengan adanya saling pegertian satu dan lainnya, Babinsa adalah aparat komando kewilayahan yang bertugas siap memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk tenaga apabila masyarakat membutuhkan, dengan demikian maka akan tercapai sasaran Binter dengan baik. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *