Babinsa Panen Padi, Hasilkan 1,2 Ton Gabah

Babinsa Panen Padi, Hasilkan 1,2 Ton Gabah

Babinsa Panen Padi, Hasilkan 1,2 Ton Gabah

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong bersama Gapoktan dan PPL Distapang wilayah Kec. Klirong melaksanakan panen padi perdana di lahan seluas 100 ubin dengan hasil 1,2 Ton di Desa Jatimalang Kec. Klirong Kab. Kebumen. Jumat (15/03/19).

Kegiatan panen kali ini cukup menggembirakan pasalnya hasil selama ini jarang hingga mencapai 1,2 Ton. “ini hasil kerjasama antara Babinsa, PPL dan Poktani Tani Mekar. Dari hasil pemantauan tanaman padi selama musim tanam ini kegiatan diperketat dan dipantau secara terus menerus untuk menjaga hasil dan kualitas.” ujar Rahmat PPL Desa Jatimalang

Babinsa Serma Lilik Sulistiyo yang selama ini melakukan pendampingan pertanian merasa puas dengan hasil yang dicapai pada panen kali ini. “Saya lakukan perwatan dan pencegahan dari serangan hama. Sistem tanam juga saya lakukan dengan cara jajar logawa serta pengendalian hama tanaman sehingga hasilnya cukup membanggakan, “ ujar Lilik. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *