Babinsa Pos Padureso Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Babinsa Pos Padureso Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

Babinsa Pos Padureso Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Pos Padureso Sertu Nagdiman mengadiri peringatan Isra Mi’raj bertempat di Desa Rahayu Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen. Minggu (24/03/19)

Dalam Tauziyahnya Bpk Kyai Miftahul Birri meyampaikan Isra Mi’raj merupakan perjalanan terhebat sepanjang sejarah manusia. Momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidratul Muntaha adalah peristiwa penting yang sangat bersejarah.

Dari Peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yakni sholat lima waktu yang langsung dari Allah. Momen terpenting dari peristiwa Isra Mi’raj yakni ketika Rasulullah SAW “berjumpa” dengan Allah.

“Ketika itu, dengan penuh hormat Rasul berkata, “Attahiyatul mubaarakaatush shalawatuth thayyibatulillah” (Segala penghormatan, kemuliaan, dan keagungan hanyalah milik Allah saja). Allah pun berfirman, “Assalamu’alaika ayyuhan nabiyu warahmatullahi wabarakaatuh”, tuturnya.

Mendengar percakapan ini, lanjutnya, para malaikat serentak mengumandangkan dua kalimah syahadat. Maka, dari ungkapan bersejarah inilah kemudian bacaan ini diabadikan sebagai bagian dari bacaan shalat. Mudah-mudahan setelah kita mengetahui peristiwa terpenting ini, Allah menjadikan kita termasuk orang-orang yang bersemangat dalam mengerjakan shalat dan tidak melalaikannya.  “Semoga shalat menjadi penyejuk hati kita dan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Disamping itu semua ini bisa menjadi sebuah motivasi dalam melanjutkan perjuangan ke depan dengan dibarengi peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. (Pen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *