Babinsa Ramil 10/Prembun Latih PBB SMA N 1 Prembun

Babinsa Ramil 10/Prembun Latih PBB SMA N 1 Prembun

Babinsa Ramil 10/Prembun Latih PBB SMA N 1 Prembun

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Sitatul Ahyari bersama-sama melaksanakan pelatihan/pembekalan PBB dan Belanegara, Rabu (20/03/19).

Latihan diikuti sedikitnya 22 siswa-siawi  dalam rangka lomba PBB Tingkat SLTA diharapkan siswa mengerti tentang peraturan PBB, sehingga dapat bermanfaat bagi dirinya maupun bagi orang lain. Kegiatan pelatihan baris-berbaris dan penghormatan ini bertujuan untuk pembinaan ketahanan serta menjaga wilayah Indonesia dan menanamkan disiplin serta rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

Hal ini tentunya penting dilakukan karena mengingat anak muda sekarang dipandang sudah mulai luntur tentang sikap dan perilakunya sebagai warga negara indonesia. Seiring berkembangnya teknologi secara tidak langsung akan merubah sikap watak dan perilaku bagi penggunanya. Kalau perubahan itu bersifat positif, maka itu yang sangat diharapkan oleh semua pihak terutama orang tua dan guru di sekolah yang selalu mendampinginya untuk membentuk pola pikir yang maju dengan teknologi serta karakter anak didik sesuai cita cita bangsa indonesia. Meski peranan aktif orang tua selalu menjadi prioritas untuk menentukan watak seserorang, karena berawal dari keluargalah mental, watak , perilaku akan dapat kita lihat dari hasil pendidikan dalam rumah tangga atau keluarga.

Namun lain halnya apabila pengaruh tehnologi yang sekarang bersifat negatif, yang apabila para anak anak muda khususnya kaum pelajar, maka hal ini tentu akan merubah semua cita cita mulia bangsa indonesia. Karena sebagai generasi penerus bangsa tentunya hal ini harus digembleng dan diberikan materi materi yang bertujuan ar lebih mencintai dan menghargai nilai-nilai kemerdekaan. (Pen)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *