Babinsa Ramil 10/Prembun Pendampingan Panen Padi

Babinsa Ramil 10/Prembun Pendampingan Panen Padi

Babinsa Ramil 10/Prembun Pendampingan Panen Padi

Kodim 0709/Kebumen. Anggota Koramil 10/Prembun Serda Sutarman melaksanakan pendampingan panen padi jenis Ciherang di lahan milik Poktan Rumpun Tani Desa Tunggalroso Kec. Prembun pada Minggu (24/03/2019).

Serda Sutarman selaku Babinsa Tunggalroso bersama PPL Ibu Siti Nur dan anggota kelompok tani memanen padi jenis Ciherang. Kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dengan turunnya Babinsa di sawah bersama PPL.

Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian, Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

Menurut Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto Dengan adanya pendampingan yang di laksanakan oleh Babinsa bersama PPL yang turun langsung ke petani diwilayah binaannya, diharapkan dapat memberikan motivasi, warna dan semangat baru kepada petani. Kita harus ikut andil dalam segala sesuatu yang berhubungan dengan pertanian, terutama yang menjadi masalah besar adalah distribusi pupuk.

Bapak Supriyanto mengucapkan banyak terima kasih Kepada Koramil 10/Prb dan petugas PPL dalam mengikuti panen padi sehingga masyarakat pun bersemangat semoga panen kali ini lebih baik agar swasembada pangan terus meningkat. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *