Babinsa Ramil 21/Rowokele Bekali Anggota Linmas Keterampilan

Babinsa Ramil 21/Rowokele Bekali Anggota Linmas Keterampilan

Babinsa Ramil 21/Rowokele Bekali Anggota Linmas Keterampilan

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah peserta rekruitmen Linmas baru Desa Kretek Kec Rowokele mendapatkan pembekalan kedisiplinan dari anggota Babinsa Koramil 21/Rowokele, Kamis (28/03/19).

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah perkuatan Linmas di wilayah Desa Kretek jelang Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019. Dengan bertambahnya TPS di tiap wilayah, penambahan personil pengamanan mutlak dibutuhkan untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang sebentar lagi diselenggarakan.

Kasi Trantib Kecamatan Rowokele Mukti Alwi SH. dalam sambutannya mengatakan “pentingnya kerjasama dengan semua pihak dalam menjaga ketertiban masyarakat terutama jelang Pileg dan Pilpres tahun ini, sangat berharap kepada anggota baru untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas.”

Anggota Koramil 21/Rowokele yang diminta memberikan pembekalan kepada anggota baru Linmas itu, memberikan penekanan agar selalu sigap dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah. “Selain berkewajiban menjaga keamanan dan ketertiban umum, sebagai anggota Linmas harus mampu memberikan tauladan kepada masyarakat” ucap Serda Jefri Babinsa Koramil 21/Rowokele di sela-sela pelatihannya.

Selain dari TNI, anggota baru Linmas juga mendapatkan pelatihan pengenalan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) serta instansi terkait lainnya. Dengan kegiatan pembekalan ini diharapkan ke depan anggota Linmas yang berada di wilayah mempunyai kemampuan dan keterampilan sekaligus kemampuan deteksi dini serta cegah dini terhadap potensi gangguan ketertiban di masyarakat. (Pen).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *