Babinsa Sambangi Sekolah Ajarkan Tentang Kebersihan

Babinsa Sambangi Sekolah Ajarkan Tentang Kebersihan

Babinsa Sambangi Sekolah Ajarkan Tentang Kebersihan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Bambang PH menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara pengibaran bendera di SD Negeri 2 Tanggulangin Kec. Klirong Kabupaten Kebumen, Senin (4/3/19) kemarin.

Dalam amanatnya, Bambang yang merupakan Babinsa Koramil 15/Klirong ini menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan sejak dini. “Adik -adik harus bisa menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan, ini mutlak harus kalian semua perhatikan, lingkungan sekolah dan lingkungan rumah tempat tinggal kalian juga harus bersih, tangan kalian juga harus bersih, maka nanti kita akan cek kondisi kuku kalian, apakah sudah bersih atau belum.” sebutnyanya.

Bambang juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua, rajin belajar dan taat beribadah sesuai agama masing-masing. Bambang juga mengajak para siswa untuk mengakraban diri dengan senantiasa membaca Al Quran setiap hari. Bisa petang, bisa malam atau bahkan bisa pagi sebelum berangkat sekolah. Walaupun hanya satu ayat upayakan bisa kita baca.

Dijelaskan Bambang modal untuk menata moral yang baik dan mulia adalah agama. Agama bisa hidup dengan diisi nutrisi yakni mengaji, maka dari sinilah akan tumuh generasi-generasi yang tangguh yang berlandaskan moral yang kuat sehingga akan terwujud masyarakat yang rukun, bersatu, damai dan sejahtera serta memiliki berwawasan yang luas. Upayakan untuk senantiasa menghafal ayat-ayat Allah sehingga akan merangsang memori kita untuk memudahkan masuknya ilmu pengetahuan seluas-luasnya dengan baik. imbuhnya.

Menanggapi kehadiran Babinsa, Kepala SD Negeri 2 Tanggulangin Warsino,S.Pd,M.Pd menjelaskan sangat mengesankan TNI ketika menjadi Irup dapat memberikan suport bagi anak-anak apalagi Babinsa mau turun langsung secara bersama-sama. “Kami sangat bangga dengan hadirnya TNI dalam kegiatan ini, saya berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dengan untuk selalu memberi motivasi kepada seluruh pelajar. Kedepan hal yang positif ini dapat menjadi suri tauladan bukan saja pada kegiatan upacara ini saja namun pada kegiatan-kegiatan lainnya seperti mengajar dan memberikan keterampilan,” ucapnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara bendera, Babinsa Koramil 15/Klirong menyalami seluruh siswa dan dilanjutkan pemberian materi tentang Pancasila. (Pendim).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *